Palopo- Sekitar 300-an orang yang terdiri dari unsur tokoh masyarakat, tokoh wanita dan tokoh pemuda menghadiri acara sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat di aula Hotel Horas, kamis(2/8/2018).  Acara yang dilaksanakan atas kerjasama Kementrian kesehatan dengan anggota DPR RI, Hj. Andi Fauziah Pujiwati Hatta tersebut dibuka secara resmi oleh Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP. Menurut ketua panitia, Dian Arief Hawindati S.KM bahwa kegiatan tersebut bertujuan guna meningkatkan sinergitas dari berbagai pihak dalam rangka meningkatkan program kesehatan dikalangan masyarakat, melalui terapan pola hidup sehat

Sementara itu, saat membuka acara tersebut Wali Kota Palopo sangat berharap kepada anggota DPR RI, Hj. Andi Fauziah Pujiwati Hatta dapat membantu pengembangan RSUD Sawerigading-Palopo dalam menjadikan rumah sakit tersebut menjadi salah satu RS regional Sulawesi Selatan. Menurutnya selama ini pelayanan RSUD Sawerigading sudah maksimal, namun perlu terus mendapat dukungan sebagai langkah peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pasien.

Dalam acara yang sama, Andi Arwien berharap perlunya dilaksanakan pengembangan program kesehatan dengan melibatkan masyarakat agar pengembagangan program yang digagas oleh pemerintah dan masyarakat dapat terlaksana secara berkesinambungan. Sosialisasi tersebut diwarnai dengan acara senam jantung sehat serta makan buah bersama yang disajikan oleh panitia pelaksana. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )