Palopo – Sebanyak 109 Jamaah Calon Haji asala Kota Palopo resmi dilepas oleh Wali Kota Palopo , H.M.Judas Amir, MH, ahad (24/6/2018). Pelepasan dilaksanakan di Saodenrae Convention Centre (SCC) disela-sela acara halal bi halal Pemerintah dan masyarakat Palopo. Pelepasan JCH ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan pataka Kota Palopo dari Wali Kota kepada Kepala kementrian Agama Palopo, Drs.H.Usman.  Dalam Kesempatan itu, Wali Kota berharap agar jamaah calon haji dapat menjaga kesehatan dan kekhusyu`an selama menunaikan ibadah di tanah suci. Dirinya juga mengingatkan agar JCH dapat menjaga stamina kesehatan serta mendoakan Palopo agar tetap memperoleh rahmat dari Allah SWT.

Rencananya JCH Palopo akan meninggalkan tanah air pada tanggal 18 Juli 2018 dan bergabung pada kloter 2 yang terdiri dari JCH asal Kabupaten Tana Toraja, Kota Makassar, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Toraja Utara. Sementara itu, terkait dengan halal bi halal, Wali Kota Palopo dalam sambutannya menekankan perlunya penguatan semangat ukhuwah islamiyah dan kebersamaan dalam membangun Kota Palopo menjadi lebih baik. “ apalagi dalam waktu dekat kita akan memperingati hari jadi Kota Palopo ke-16 , kita bersyukur kota ini makin banyak perubahan “ tuturnya.     

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, ketua DPRD Palopo Harisal Ltatief, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung sejumlah kepala OPD, Camat dan lurah se-Kota Palopo. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )