Palopo-  Kemah temu penegak bakti ( Ketawaki ) yang dilaksanakan oleh Pramuka Universitas Cokroaminoto Palopo  yang dipusatkan di kompleks stadion La Galigo-Palopo, resmi dibuka oleh Wakil Wakil Kota Palopo, Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, selasa(2/10/2018).  Acara yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut mengusung tema wisata menjadi salah satu fokus kegiatan tersebut. Karena itu, dalam sambutannya Wakil Wali Kota Palopo mengajak para kader Pramuka agar bersama-sama menjaga dan memelihara potensi wisata di daerah  masing-masing yang diawali dengan pola perilaku hidup bersih dan sikap peduli terhadap lingkungan sekitar

“ Salah satu misi pemerintah Kota Palopo lima tahun kedepan adalah mewujudkan iklim yang toleran terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi kreativ yang bercirikan nilai budaya Luwu. Olehnya itu, melalui kegiatan perkemahan kali ini diharapkan lahir ide, gagasan dan daya kreativitas kader Pramuka melalui pengembangan skill yang dimiliki untuk mendukung potensi kepariwisataan di daerah kita “ ujarnya searaya berharap agar kader Pramuka mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan semangat kecintaan terhapa lingkungan hidup dimana mereka berada.

RMB juga mengajak kepada kader Pramuka agar selalu mempererat persaudaraan tanpa harus memandang status sosial yang dimiliki. Ia juga menghimbau kader Pramuka agar menjadi organisasi tersebut sebagai wahana pengembangan dan penggemblengan mental dan karakter generasi muda. “ Pramuka harus menjadi pelopor hadirnya generasi yang kreativ dan tetap mengedepankan pendekatan agama dalam setiap aktualisasinya “.tandasnya. ( Red-Diskominfo Palopo )