Palopo- Peringatan Hari ibu ke-89 tingkat Kota Palopo diperingati secara sedrhana di Saodenrae Concention Centre (SCC), jumat(22/12/2017).  Peringatan yang juga dirangkaian dengan HUT ke-45 HKG PKK dsn HUT ke-18 DWP tersebut dihadiri ratusan kaum ibu dan wanita dari berbagai lintas organisasi kewanitaan se-Kota Palopo. Dalam kesempatan itu, wali kota Palopo yang diwakili oleh staf ahli DR.H.Suyuti Yusuf mengajak kaum ibu dan wanita untuk menngkatkan kesejahteraan hidup keluarga melalui pengembangan usaha berbasis teknologi informasi.  Menurutnya bahwa pengembangan usaha melalui peran teknologi informasi dapat meningkatkan omset sekaligu memperluas jangkauan pemasarana tanpa mengenal batas ruang dan waktu.. “ ibu-ibu sekarang harus mampu berinteraksi  di dunia maya, hanya saja pemanfaatan teknologi hendaknya  dilakukan secara bijak dn proporsional “ tandas mantan sekretaris KPU Palopo itu.

Staf ahli juga mengingatkan agar kaum ibu dan wanita senantiasa mewaspdai modus kejahatan yang mengintai kaum ibu dan wanita, termasuk memproteksi peredaran serta penyalahgunaan narkoba yang tak jarang melibatkan serta menjadikan kaum wanita sebagai sasaran.

Sementara itu, penasehat GOW yang juga sekaligus ketua TPP PKK Palopo, dr.Hj.Utiasari berharap agar terbukanya program kesetraaan gender tidak sampai membuat kaum ibu dan wanit lalai terhadap tugas dan kodratnya sebagai wanita, khususnya dalam mengurus rumah tangga. “ satu hal lagi yakni agar ibuibu pendamping ASN tak boleh terlalu jauh mencapuri urusan dinas suaminya yang sesungguhnya bukan menjadi urusannya “ tandas ketua PKK yang disambut riuh tawa hadirin.  

Acara peringatan hari ibu diwarnai dengan penyerahan bantuan bagi pelajar kurang mampu, termasuk para wanita lansia. Sebelum melaksanakan puncak peringatan hari ibu, GOW bersama PKK dan DWP juga telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba paduan suara mars DWP dan PKK, lomb senam tobelo, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, donor darah dan anjangsana ke panti asuhan ( yuli_red Diskominfo )