Palopo, 5 Juli 2008. Sesuai jadwal yang ditetapkan, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, atas nama Menteri Dalam Negeri , H Mardiyanto melantik Walikota dan Wakil Walikota Palopo terpilih periode 2008-2013, HPA, Tenriadjeng –Rahmat Masri Bandaso ( Tentram ) di lapangan Pancasila Palopo , Sabtu hari ini, 5 /7/08, sekitar pukul 10.00. wita.

Pelantikan tersebut, berjalan khidmat dan disambut haru ribuan masyarakat. Di kursi deratan VIP, tampak hadir para pejabat tinggi Sulawesi Selatan, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, unsur Muspida Kota Palopo, dan hampir semua bupati dan walikota se-Sulawesi Selatan.

Selain itu, tampak pula hadir calon Walikota Palopo Abubakar Malinta disela-sela undangan, yang juga ikut berkompetisi pada pilkada Walikota Palopo, 5 Mei lalu.

Sebelum pelantikan dimulai, diawali dengan rapat Paripurna istimewa yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Harla Ratda SH. MH, kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur kepada pasangan Tenriadjeng dan Rahmat Masri Bandaso.

Sekadar diketahui, pelantikan pasangan Tentram adalah kandidat yang didukung 4 partai , di antaranya Golkar, PDI-P, PKS dan PSI.

Tenriadjeng sebelumnya, menjabat sebagai Walikota Palopo dan terpilih kembali untuk ke dua kalinya. Sedangkan wakilnya, Rahmat Masri Bandaso, sebelumnya adalah Ketua DPRD Kota Palopo . Pasangan ini memenangkan lebih dari 60,76 persen suara dan mengungguli tiga pasangan calon lainnya. (AR)*